+ -

Pages

Search This Blog

Quote Today

"By the power of truth, I while living have conquered the universe"

Wednesday, December 7, 2011

Surabaya Bangun Siang

                Sudah 3-4 bulan saya tinggal di Surabaya. Tentunya bagi saya perantau dari daerah barat ada beberapa hal yang terasa berbeda. Kebetulan yang saya soroti sekarang adalah soal pola tidur.
                Kalau saya boleh berpendapat salah satu perbedaan di kota Pahlawan ini ternyata adalah lebih banyak orang yang gemar bangun siang hari. Walaupun memang tidak saklek seperti itu. Tentu semua kembali pada kebiasaan masing-masing.
                Mengapa saya berpendapat demikian? Tentu bukan pendapat kosongan, saya punya argumen dan bukti-bukti konkrit. Saya adalah orang yang alhamdulillah gemar bangun pagi. Biasanya setelah itu saya keluar jalan-jalan untuk sekedar cari udara segar, tepatnya sih buat dingin-dinginan. Maklum, kapan lagi di surabaya udaranya dingin selain di pagi dan malam hari. Kadang-kadang jalan-jalan pakai motor juga liat-liat suasana.
                Ternyata memang sepi. Dari sinilah saya lihat kalau banyak orang surabaya bangunnya cenderung agak siang. Mulai dari teman-teman mahasiswa, Ibu-Bapak kos, dan tetangga disekitar tempat saya tinggal. Kalau mau bukti coba saja sering jalan di pagi hari, dan bandingkan dengan ketika jalan-jalan pagi di kota daerah barat misalnya Bandung, Karawang, Bekasi, Purwakarta, dsb.
                Namun semua wajar saja, balik lagi tergantung kebiasaan masing-masing. Masih banyak kok yang bangunnya pagi. Walaupun jujur memang tidak sebanyak orang di daerah barat ketika di pagi hari.
5 The Janissaries: Surabaya Bangun Siang                 Sudah 3-4 bulan saya tinggal di Surabaya. Tentunya bagi saya perantau dari daerah barat ada beberapa hal yang terasa berbeda...

No comments:

Post a Comment

< >