+ -

Pages

Search This Blog

Quote Today

"By the power of truth, I while living have conquered the universe"

Friday, December 23, 2011

Sistem Informasi ITS

          Tak ada memang dalam daftar dan rencana cita-cita saya untuk masuk ke jurusan Sistem Informasi. Tapi nyatanya Tuhan berkehendak lain. Saya mendapat bangku kuliah di ITS yaitu di jurusan Sistem Informasi. Tak pernah menyangka bahwa saya akan kesini. Saya sendiri tidak mengerti apa itu Sistem Informasi, dan bagaimana  prospek kedepannya. Waktu itu menentukan pilihan, saya cuma bermodal search saja di google soal jurusan ini.
          Namun setelah memasuki jurusan ini, makin lama saya makin tau akan dibawa kemana kami para mahasiswa baru ITS 2011. Ternyata Sistem Informasi adalah jurusan temuda di ITS. Baru ada pada tahun 2000 lalu. Namun overall pembelajaran di jurusan Sistem Informasi sudahlah cukup bagus. Sistem Informasi juga mendapatkan akreditasi "A".

          Sistem Informasi dan Teknik Informatika ITS berada dalam satu fakultas. Kenapa demikian? karena kedua jurusan ini sama-sama mempelajari bahasa, dan cara pemrograman. Perbedaanya antara Sistem Informasi dan Teknik Informatika adalah, Teknik  Informatik jurusan tempatnya para programmer, sedangkan kalau Sistem Informasi itu perpaduan antara programming dan manajemen menggunakan bantuan IT.

          Untuk prospek kerja sudah tak dapat diragukan lagi. Faktanya di era teknologi seperti ini, orang komputerlah yang banyak dicari. Sekian semoga ada manfaatnya.
5 The Janissaries: Sistem Informasi ITS           Tak ada memang dalam daftar dan rencana cita-cita saya untuk masuk ke jurusan Sistem Informasi. Tapi nyatanya Tuhan berkehendak la...

No comments:

Post a Comment

< >