+ -

Pages

Search This Blog

Quote Today

"By the power of truth, I while living have conquered the universe"

Sunday, December 18, 2011

Resume: The Sound Of Music

                Film ini ditayangkan pada 29 Maret 1965. Film yang mendapatkan penghargaan 5 Piala Oscar ini berasal dari kehidupan nyata seorang penulis bernama Maria Von Trapp yang menulis sendiri buku berjudul The Von Trapp Family Singers tentang perjalanan hidupnya.
The Sound Of Music adalah kisah perjalanan seorang wanita biarawati yang meninggalkan biara Austria untuk menjadi pengasuh anak-anak dari seorang duda perwira Angkatan Laut. Tokoh utama yaitu seorang wanita bernama Maria diperankan dengan baik oleh Julie Andrews. Maria adalah sesosok wanita biarawati yang anggun, bersuara merdu, cantik, baik, dan tentunya taat terhadap ajarannya.
                Suatu hari sampai pesan kepada gereja tempat Maria tinggal, bahwa ada seorang perwira Angkatan Laut membutuhkan pengasuh untuk mengasuh anak-anaknya. Lalu, dikirimlah Maria sebagai pengasuh keluarga tersebut. Keluarga tersebut adalah keluarga Vonn Trapp. Dengan 7 anaknya yaitu Liesl, Louisa, Friedrich, Kurt, Brigitta, Marta, dan Gretl.
                Jauh dari ekspektasi Maria yang mengira jadi pengasuh akan mudah. Namun, kali ini tidak. Karena Maria harus merawat anak-anak Captain Vonn Trapp yang nakal, usil, dan serba tak mau diatur. Namun kasih sayang, keikhlasan, serta kecerdasan Maria dalam merawat anak membuat anak-anak Captain Vonn Trapp menjadi anak yang baik. Maria juga mengajari anak-anak Captai Vonn Trapp untuk bernyanyi, berdansa, bersandiwara, sampai-sampai keluarga ini dapat julukan The Vonn Trapp Family Singers.
                Melihat Maria merupakan sosok yang keibuan dan demikian sempurnanya, lambat laun Captain Vonn Trapp mulai menyukai Maria. Demikian halnya Maria yang menyukai Captain Vonn Trapp. Namun, Captain Vonn Trapp sudah menjalin hubungan dengan seorang wanita yaitu Baroness. Singkat cerita, Baroness hanya mau menikahi Captai Vonn Trap karena hartanya saja, bukan mau merawat anak-anaknya. Akhirnya Maria dan Captai Vonn Trapp menikah.
                Belum lama kebahagiaan yang dirasakan keluarga Vonn Trapp. Pada saat itu adalah masa penjajahan Rezim Nazi ke Austria. Captain Vonn Trapp yang merupakan salah satu Captain Austria yang tidak mau tunduk dan patuh terhadap Rezim Militer Nazi. Maka keluarganya pun dijadikan sasaran militer. Singkatnya, dengan susah payah keluarga Vonn Trapp berhasil melarikan diri lewat perbukitan dan berjalan selama berhari-hari.
                Kisah ini adalah berdasarkan kisah nyata. Banyak yang bisa diambil hikmahnya. Contohnya adalah bagaimana seorang Ayah melindungi keluarganya, dan bagaimana seorang Ibu merawat anak-anaknya. Semoga Bermanfaat.
5 The Janissaries: Resume: The Sound Of Music                  Film ini ditayangkan pada 29 Maret 1965. Film yang mendapatkan penghargaan 5 Piala Oscar ini berasal dari kehidupan nyata s...

11 comments:

Ariesty Rafika said...

dipaksa komen. wkwk.
belum perna nonton filmnya nih aku -_-

Haidar Rausyanfikr said...

jadi komen diatas ga ikhlas nih :p
ya ditonton, bagus kok :D

Annisa Husna said...

kamu puny filmnya dar?

Haidar Rausyanfikr said...

@ Annisa Husna
ada husna, kalau mau boleh. bagus ko film nya. serius.
http://rausyanfikr-site.blogspot.com

Ariesty Rafika said...

eng ikhlas nggak yaaa :o
minta filmnya deh haha

Haidar Rausyanfikr said...

@ Ariesty Rafika
iya nanti ya ambil film nya. hehe makasih feedback nya.

Ariesty Rafika said...

ambil jare, bingung mau komen apa nih. dipaksa sih :))

Servyno 5211100038 said...

i love Anggrid.

Haidar Rausyanfikr said...

@ Servyno
Salah tempat mas kalau curhat. hehe tapi makasih feedbacknya

http://rausyanfikr-site.blogspot.com

Haidar Rausyanfikr said...

@ Ariesty Rafika
kita kan saling paksa komen :3

Muh. Tholib said...

minta filem nya dar, tak tonton. :)

Post a Comment

< >