+ -

Pages

Search This Blog

Quote Today

"By the power of truth, I while living have conquered the universe"

Wednesday, December 14, 2011

Resume: Life Is Beautiful

Makna cinta itu begitu dalam. Ini yang ditemukan dalam film Life Is Beautiful atau yang ber judul asli La Vita e Bella. Film ini berdurasi 116 menit dan pertama kali tayang di U.S.A pada 23 Oktober 1998. Film yang bertemakan comedy, drama, dan romance ini karakter utamanya bernama Guido Orefice, diperankan dengan sangat baik oleh Roberto Benigni, yang juga merupakan sutradara film ini. Guido adalah seorang laki-laki ras yahudi yang berkepribadian periang, licik, menyebalkan, menyedihkan, pintar, dan kocak. Dengan ditemani Ferrucio yang merupakan teman baiknya. Guido datang ke Arezzo, Italia, tinggal bersama pamannya Eliseo Orefice untuk membangun kehidupannya.
                Guido telah menemukan orang yang selama ini dicarinya, dia adalah seorang guru sekolah yang cantik bernama Dora, diperankan oleh Nicoletta Brasch. Sejak saat itu Guido memutuskan Dora lah pilihannya sebagai pendamping hidup.
                Dalam perjalanannya, tak mudah ternyata untuk mendapatkan Dora. Dora ternyata sudah berjodoh dengan Rudolfo. Namun Dora dalam hati terdalamnya kurang menyukai Rudolfo yang selalu formil dalam kehidupannya, juga terkesan angkuh.  Walaupun Dora akan melakukan pernikahan bersama Rudolfo. Singkat cerita, ternyata selama ini Guido telah merebut hati Dora, dan akhirnya Dora memilih tidak jadi menikah dengan Rudolfo, melainkan meninggalkan resepsi bersama Guido.
                Beberapa tahun berlalu, Dora dan Guido telah menikah dan dikaruniai seorang anak yang dinamakan Joshua Orefice yang diperankan oleh Giorgio Cantarini. Mereka hidup dengan kedamaian. Sampai tiba saatnya mereka terpisahkan akibat adanya ekspansi tentara Jerman ke Italia. Pada saat itu rasisme masih sangat marak, keluarga Guido yang merupakan keturunan Yahudi dipekerjakan paksa dan kebanyakan mereka nanti yang dipekerjakan paksa akan berakhir dengan eksekusi mati.
                Guido menjalankan hari-hari yang buruk bersama anaknya Joshua. Namun kesabaran, kecintaan, dan kecerdasan Guido selalu menemukan cara agar Joshua selamat, dan selalu merasa tenang. Demikian halnya Dora, Dora pun mendapat perlakuan buruk di dalam camp pekerja paksa.
                Sampai pada waktunya ekspansi telah selesai, hanya sedikit orang yang tersisa. Termasuk Dora, dan Joshua. Namun Guido terkena eksekusi mati dalam perjalanannya melindungi Dora dan Joshua selama di camp.
                Dengan cinta, ketulusan, dan kasih sayang Guido sebagai Ayah dan Suami. Dia melindungi keluarganya walaupun harus dengan taruhan nyawanya.
5 The Janissaries: Resume: Life Is Beautiful Makna cinta itu begitu dalam. Ini yang ditemukan dalam film Life Is Beautiful atau yang ber judul asli La Vita e Bella. Film ini berdurasi 1...

2 comments:

Brantas Pranata Nusa said...

salah satu film non-hollywood terbaik yang ada di kaskus fovie...

Haidar Rausyanfikr said...

@ Brantas Pranata Nusa
Haha, ditonton bro. Insya Allah bagus. Anaknya lucu lagi :3

Post a Comment

< >