+ -

Pages

Search This Blog

Quote Today

"By the power of truth, I while living have conquered the universe"

Saturday, December 17, 2011

Lihat Bunga Sakura? Di Indonesia juga bisa.

            Sekedar share saja sama situ pada. Siapa yang ga kenal sama yang namanya bunga sakura. Bahkan ada orang yang mimpiin sekolah atau kerja di Jepang salah satunya buat lihat bunga sakura. Kaga usah jauh-jauh gan kalau situ mau lihat bunga sakura. Di Sakura Garden Cibodas ada kok.
Bunga Sakura di Sakura Garden Cibodas
            Sakura Garden ada di Kebun Raya Cibodas Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Perjalanan ditempuh kalau dari jakarta mungkin sekitar tiga jam. Dan kalau dari Bandung sekitar dua jam saja. Taman Bunga Sakura dibangun sejak 16 April 2007. Disana kurang lebih ada 400 pohon sakura yang ditanam di tanah seluas 5000 meter persegi dan pada ketinggian 1400 meter diatas permukaan laut (dpl). Saya sendiri sudah pernah coba ke Kebun Raya Cibodas. Tapi sayangnya ga foto-foto. Karena keluarga saya gak narsis-narsis dan ga ngerasa foto penting. Jadi maaf buat gambarnya saya share dari Internet aja ya, mudah-mudahan sedikit menghilangkan rasa penasaran anda semua. Oh iya gan, terakhir. Bunga sakura ini tidak setiap saat tumbuh. Jadi, buat yang mau main kesana kalau bisa kontak dulu sama pengelola wisata, bunganya lagi musim apa tidak. Kalau lagi musim tunggu apa lagi. "Budhal rek !!!" itu kata orang Surabaya.
Sakura Garden Cibodas


5 The Janissaries: Lihat Bunga Sakura? Di Indonesia juga bisa.             Sekedar share saja sama situ pada. Siapa yang ga kenal sama yang namanya bunga sakura. Bahkan ada orang yang mimpiin sekolah ata...

16 comments:

Annisa Husna said...

bneran dar? pengeen >.<

Aldo K. W said...

dar, hayu atuh kesana pas liburan. Asik banget tuh pemandangannya!

Haidar Rausyanfikr said...

@ Annisa Husna
Beneran Husna, bagus pokoknya.
Selain Sakura Garden juga ada tempat yang lain.
Ada juga taman bunga, kalau taman bunga itu sejauh mata memandang bunga saja isinya #promosi
Terimakasih kunjungannya.

Haidar Rausyanfikr said...

@ Aldo
Siap do, entar liburan kamu ke Bandung. Terus baru kita jalan2 Bandung, Bogor, Cianjur, gampang tar diatur2 do
Terimakasih Kunjungannya. Sering2 mampir kemari.

Emilia Yulisita said...

waah, enak yaaa, jadi ga perlu jauh jauh ke Jepang...
jadi pengen kesana jugaaa :D

Haidar Rausyanfikr said...

@ Sita
Tunggu apa lagi. Berangkat sit. hehe
Makasih kunjungannya. Mampir postingan lain juga.

Ariesty Rafika said...

tapi ada musim musimnya ya? kalo pas musimnya ngga pas libur lak emaan -__-

Haidar Rausyanfikr said...

@ Ariesty Rafika
Hehe kalau berurusan sama alam dari mulai bunga, buah, semua ada musimnya. Lebih baik kontak pengelola. Tapi seingat saya biasanya bulan Februari. Kapan-kapan mampir ya :D

MINORITY VOICES said...

posting tentang bunga sakura itu sendiri donk dar...hahaha

Haidar Rausyanfikr said...

@ Haris Santika
Oke, request diterima. Entar saya coba buat. :)
Makasih kunjungannya.

prilia_lucky said...

pengen banget punya pohon itu sjak kecil. pengen rasain langsung brada di bawah pohon sakura yg mekar. ada info gak gimana nanamnya kali aja bisa hehehe,denger2 sukses kalo lewat biji.

candra Thp said...

salam kenal, boz ad yg jual pohon sakura gk kalo ad bisa infokan saya 0852 4671 2586,.tertarik banget untuk beli,.makasih

Haidar Rausyanfikr said...

@prilia
sebenernya ditanam dimana saja mungkin bisa,tapi mungkin tidak berbungan kalau kurang dingin.

@chandra
coba bung candra main dulu kesana, barangkali ada infonya. :)

makasih kunjungannya ya :)

ninja saga said...

klu di daerah yang lumayan panas bisa\gk bunga sakura hidup.,. dan klu bisa gimana caranya???? tlong kasih tau aku

setya imam said...

Bunga Sakura Hanya Ada DI *JEPANG*..
Ok!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Deryane Imalinda said...

di kota kijang, prov KEPRI jg ada bunga sakura

Post a Comment

< >