+ -

Pages

Search This Blog

Quote Today

"By the power of truth, I while living have conquered the universe"

Wednesday, December 7, 2011

Jika Saya Menjadi Presiden


 “Rakyat pasti menang melawan penindasan, rakyat kita pasti akan menang...”. Lirik lagu itu sedikit banyak merefleksikan cita-cita sebuah negara. Ya itulah cita-cita negara, apalagi kalau bukan kedamaian, dan kesejahteraan rakyatnya.
Negara Indonesia tercinta ini merdeka sejak tahun 1945. Ibarat sejarah kehidupan kita, negeri ini pun punya history atau kisahnya sendiri. Berbagai permasalahan negeri sudah banyak yang dilampaui, sebagian tuntas, sebagian lagi menimbulkan masalah baru.
Sudah bukan ironi lagi. Semua tau kalau negeri ini dalam keadaan sakit. Secara history memang Indonesia adalah negeri merdeka, tapi apakah rakyat benar-benar merasakan sebuah kemerdekaan sesungguhnya? Barangkali tidak. Nyatanya banyak hal yang masih amburadul di negeri jamrud khatulistiwa ini.
Lalu jika saya menjadi presiden, apa yang akan saya lakukan? Mari sebelumnya kita kerucutkan masalah di negeri ini. Kalau diteliti lebih lanjut hampir semua sektor di negara ini dalam keadaan yang tidak menyenangkan. Ekonomi, politik, pendidikan, budaya, dan sektor-sektor lain hampir semuanya memiliki masalah yang cukup kompleks. Dimana hulu semua permasalahan tersebut? Menurut saya adalah manusia Indonesia sendiri menjadi penyebab permasalahan tersebut. Negeri kita kaya akan sumber daya alam, namun miris sekali jika melihat sumber daya manusia nya.
Jika saya presiden di negeri ini maka hal yang akan saya lakukan adalah memperbaiki sumber daya manusia Indonesia. Sumber masalah kita adalah buruknya akhlak, sikap, dan moralitas individu kita. Contoh konkrit, seorang pemimpin yang berakhlak buruk berekonomi akan licik, berpolitik akan serakah, diamanahi malah lepas dari tanggung jawab. Mohon maaf, orang pintar di negeri ini memang jumlahnya banyak, tapi apakah mereka orang yang baik, berakhlak, bermoral, dan bertanggung jawab?
Ketika nanti negeri kita dipenuhi orang-orang yang baik dan berakhlak. Maka dari situ muncullah pemimpin-pemimpin baru yang akan menjadi obat bagi negeri kita yang sakit ini. Kalau memang pemimpin kita adalah pemimpin yang bagus, saya yakin secara berangsur negeri Indonesia tercinta ini akan menjadi negeri yang paling makmur dan sejahtera.
Ya seandainya memang saya jadi presiden. Akhir kata..
“Kalau kau ingin melihat seorang adil yang memimpinmu di hari esok.
Maka cukuplah lihat seorang taat, yang melayanimu hari ini.”

5 The Janissaries: Jika Saya Menjadi Presiden  “ Rakyat pasti menang melawan penindasan, rakyat kita pasti akan menang...” . Lirik lagu itu sedikit banyak merefleksikan cita-cita seb...

No comments:

Post a Comment

< >