+ -

Pages

Search This Blog

Quote Today

"By the power of truth, I while living have conquered the universe"

Thursday, March 3, 2011

Arti Sebuah Cinta


Banyak tanggapan tentang arti sebuah Cinta.

Cinta adalah suatu rasa hati yang diberikan oleh Allah, satu hubungan suci yang menaut antara hati. Ia adalah anugerah dari Allah, sebab itu sangat berharga.
Cinta memiliki arti yang sangat luas. Banyak orang yang mengartikannya sebisanya sehingga timbullah "kerusakan" dalam cinta itu sendiri. Dan banyak pula orang beranggapan tak ada cinta dalam islam. Cinta adalah sebuah masalah yang dialami oleh semua orang, pembahasannya pun mungkin tak ada habisnya.
Cinta yang ter-manage akan menimbulkan suatu spirit, kedekatan, pengorbanan kepada Allah. Cinta yang tulus dan murni mengedepankan kasih sayang, akhlak, moralitas.
Seseorang yang memiliki cinta murni tak pernah ia melebihkan sedikitpun cintanya untuk manusia, melainkan Allah lah yang didahulukannya.
Seorang yang bijak akan membuat rasa suka dan kagum menjadi sebuah pendorong untuk mencintai Allah.



Akankah cinta menjadi sebuah kata yang kita malas memikirkannya?

Akankah cinta menjadi sebuah dorongan untuk menimbulkan rasa syukur dan kedekatan pada Allah?

Atau bahkan jadi yang katanya "sebuah cinta" yang dijual murah dimana-mana ?



Kita dapat memilihnya.



Saudaraku saling mencintai bukanlah hal yang tabu dalam agama kita islam, selagi hal itu tidak melanggar syariat dan aturan main yang ada dalam hukum islam, janganlah berkasih sayang hingga menimbulkan fitnah, tapi jadikan cinta yang datang kepada kita karena cinta itu memang satu rahmat dari Allah kepada kita, dan apabila mencintai seseorang cintailah dia karena Allah bukan karena apa-apa yang dia miliki tapi karena Allah semata dan jadikan juga cintanya kepada kita karena Allah bukan karena apa yang ada pada diri kita. Percayalah tak ada yang perlu dibanggakan dari diri seorang manusia.



Cinta memang dahsyat dan paling indah di bicarakan tapi cinta yang bagaimana yang bisa dikatakan indah adalah cinta yang dibawah keridhaan Allah tanpa hal-hal yang di iringi dengan nafsu seperti cinta yang melewati batas ketertarikan dan kecintaan, yang bisa menguasai akal dan membelokkan pemiliknya kepada perkara yang tidak sesuai dengan hikmah yang sesungguhnya, hal seperti inilah yang celaka.



Saudaraku.

Sebelum kita mencintai sesuatu, cintailah dulu Yang membuat kita bisa mencintai. Itulah yang menyebabkan Allah akan menaungi orang yang saling mencintai karena Allah baik saat berkumpul atau saat berpisah, ketika pada hari tiada naungan selain naungannya.

Cintailah manusia itu secara wajar jangan berlebihan hingga melebihi cinta kepada Allah, karena yang berhak dan layak mendapat cinta yang berlebihan adalah Allah swt, karena Allah Sang Pemberi Cinta.



Haidar Rausyanfikr Arrobbbani,

Wednesday, October 20, 2010
5 The Janissaries: Arti Sebuah Cinta Banyak tanggapan tentang arti sebuah Cinta. Cinta adalah suatu rasa hati yang diberikan oleh Allah, satu hubungan suci yang menaut antara...

No comments:

Post a Comment

< >